Sidang Steven Itlay Di Kawal Ketat Oleh Polisi


Written By WEST PAPUA on Rabu, 12 Oktober 2016 | Rabu, Oktober 12, 2016

Knpb Timika News___Pada hari ini Rabu, 12 October 2016 Jam 3:00 Wpb Proses persidangan terdakwa Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika Tn. STEVEN ITLAY di Kantor pengadilan Negeri Timika di nyatakan tunda pada hari Rabu, 19 October 2016 mendatang.
Dalam proses persidangan Hakim memutuskan bahwa siding hari ini tunda dengan alasan karena pembelaan/Pengacara untuk Tn. STEVEN ITLAY tiadak hadir dalam persidangan hari ini, maka siding tersebut dinyatakan tunda pada minggu depan.
Sebelum Hakim memutuskan persidangan tersebut untuk di tunda, Hakim juga sempat Tanya kepada Tn.STEVEN ITLAY bahwa ”Apakah persidangan hari ini tetap berjalan tanpa pembela Hukum”? Jawaban Tn.STEVEN ITLAY “tidak ! harus tunggu Pembelaan Hukum dari Saya”.
Akhinya persidangan terdakwa untuk Tn.STEVEN ITLAY di tunda pada hari Rabu, 19 October 2016 mendatang.
Dan dalam proses persidangan hari ini di kawal ketat oleh satuan keamanan TNI,Densus 88, Brimob,dan Kopasus serta dengan BIN (Badan Intelijen Negara) berjumlah sekitar 150 Personil. Menggunakan senjata peralatan perang lengkap. Hingga masuk sampai di dalam Ruangan siding dengan menggunakan Senjata.
Dalam proses persidangan hari ini ratusan orang Papua yang datang mau ingin menyaksikan Proses persidangan Tn.STEVEN namun di batasi Oleh aparat keamanan tidak bisa masuk di ruangan sidang dengan sembarangan.
Tindakan Aparat keamanan seperti ini sangat mengecewakan Rakyat Papua, Padahal sidang ini bersifat terbuka malah Aparat terus membatasi rakyat Papua yang datang ingin menyaksikan proses persidangan tersebut. Hanyalah para Aparat Keamanan Polres Mimika bersama Belasan anggota Intelijen menggunakan Senjata dan Pistol yang menguasai dalam Ruangan sidang.
Selama dalam Proses persidangan Ketua KNPB Steven ini selalu di batasi oleh Aparat, Rakyat Papua selalu kecewa dengan sikap Polisi alasannya; Steven bukan tahanan Teroris, hanya tahanan Politik saja sampe menutupi ruang untuk setiap kali persidangan.
Demikian untuk pelaporan singkat terkait proses Persidangan Ketua KNPB Timika (Steven Itlay) dan Mohon di Advokasi !
foto

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s