Dukung ULMWP, Puluhan Masyarakat Papua Doa Bersama


Dukung ULMWP, Puluhan Masyarakat Papua Doa Bersama

Aksi dan doa mendukung ULMWP, Kamis (13/7/2016) - Arjuna P/JUBI
Aksi dan doa mendukung ULMWP, Kamis (13/7/2016) – Arjuna P/JUBI

Jayapura, Jubi – Sedikitnya dua puluhan lebih masyarakat asli Papua yang melakukan doa bersama di depan Kantor Dewan Kesenian Papua, Kota Jayapura, Rabu (13/7/2016).

Koordinator aksi, Pilipus Roba mengatakan, aksi yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu untuk mendukung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) manjadi anggota tetap Melanesian Spearhead Group (MSG) dalam pertemuan, MSG di Honiara, Kepulauan Salomon, 14 Juli 2016.

“Ini doa bersama dan seruan kepada masyarakat Papua lainnya agar bergabung bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mendukung ULMWP masuk sebagai anggota tetap MSG,” kata Pilipus usai doa bersama.

Katanya, pihaknya dari West Papua National Otoriti bersama-sama dengan KNPB melakukan doa bersama mendukung ULMWP menjadi anggota resmi MSG.

“Aksi itu juga berkaitan dengan seruan yang dikeluarkan KNPB. Dalam seruan itu akan diadakan agenda selama dua hari 13-14 Juli 2016. Pada 14 Juli akan dilakukan bakar batu, budaya orang Papua untuk menyambut pertemuan MSG di Honiara, Kepulauan Salomon,” ucapnya.

Pihak kepolisian setempat sendiri menyatakan tak ada ijin untuk aksi doa bersama KNPB. Meski begitu, kepolisian menyatakan akan tetap mengawal dan mengamankan jalannya ibadah hingga usai.

“Kami juga mengapresiasi juru bicara KNPB, Bazoka Logo karena telah membangun komunikasi dengan Kapolres Jayapura Kota mendiskusikan beberapa hal terkait dampak ketertiban dan kemanan masyarakat serta keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Semoga kita semua peduli terhadap kepentingan umum daripada kepentingan pribadi dan kelompok,” kata Kabis Humas Polda Papua, Kombes (Pol) Patrige Renwarin. (*)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s