Abaikan Berita Mereka, Fokus Bangsa Papua Tetap Merdeka


Abaikan Berita Mereka, Fokus Bangsa Papua Tetap Merdeka

Dukungan dari rakyat Papua terhadap wadah persatuan untuk koodinasi perjuangan Papua Merdeka  ditingkat diplomasi The United Liberation Movement for West Papua semakin kuat. Tak terbantahkan dari ujung kepala burung daerah Sorong sampai Merauke nama ULMWP tidak asing lagi. Dibasis rakyat dari 3 Faksi utama penopang ULMWP yaitu NFRPB, WPNCL dan PNWP semakin solid dan fokus dengan perjuangan damai. Mendukung dengan berbagai aksi-aksi yang semakin menunjukan bahwa perjuangan Bangsa Papua untuk Merdeka bukan hanya segelintir orang seperti klaim yang sering dihembus beberapa orang yang mengaku diri sebagai pemimpin ini dan itu.

Media-media lawan juga mulai memuat artikel-artikel tentang organisasi terlarang dan yang dimaksud mereka adalah organisasi seperti KNPB, ULMWP, NRFPB. Pada artikel-artiekl muatan mereka itu jelas dengan maksud mengaburkan fakta dan membawa opini baru bagi pembacanya. Terutama bagi rakyat Papua, perorangan yang mengakses dan tanpa sadar terjebak dalam opini yang dimuat itu. Tetapi saya yakin bahwa sampai ratusan situs baru yang dibuatpun untuk kaburkan sejarah Perjuangan Bangsa Papua, tidak akan berhasil. Mengapa? yah karena kesadaran Bangsa Papua pada generasi yang ada hari ini semakin jelas bahwa kita pantas untuk merdeka, kita pantas untuk berdaulat dan menjadi sebuah negara merdeka yang sejajar dengan indonesia maupun negara-negara merdeka lain.Kita punya sejarah yang jelas menjadi pondasi untuk menuntut kedaulatan itu.

Perjuangan Papua untuk merdeka bukanlah sebuah perjuangan tanpa dasar dan alasan yang jelas. Bukan pula karena alasan perut, alasan ekonomi yang tertinggal, alasan karena kaum migrasi yang membludak memenuhi jabatan-jabatan penting di atas tanah ini. Tetapi sudah sepantas sebagai bangsa yang memang harus merdeka. Bangsa Papua punya sejarah sendiri yang dapat menceritakan, dapat menggambarkan semangat perjuangan bangsa Papua untuk terbebas. Jauh sebelum indonesia merdeka dan jauh sebelum kedatangan bangsa-bangsa asing di Papua.

Coba sejenak kita keluar dari gaya berpikir pada konteks aturan hukum baik indonesia maupun internasioanl. Kita lihat Orang Papua ditanah airnya, punya adat istiadat, punya sistem kekerabatan, punya struktur sosial dalam bermasyarakat. Punya kesadaran dan aturan tanpa tertulis tentang hak-hak milik orang lain. Masih menghargai setiap kepunyaan suku lain tanpa merampok dan merampas serta mengklaim itu milik suku A atau Suku B. Rasa menghargai yang begitu tinggi ini pulalah mungkin saja menjadi kelemahan kita, kita menjadi mudah menerima bangsa asing yang mempolitisir kita dengan harapan dan janji-janji palsu.
Belanda diklaim juga menjajah Papua tetapi dalam kenyataan masih ada ruang kebebasan dalam menentukan masa depan Bangsa Papua sebagai Bangsa Merdeka. Hal ini berbeda dengan indonesia, klaim dari Soekarno dibantah Hatta, biarkan rakyat Papua untuk menentukan pilihan mereka. Namun sejarah mencatat melalui perjanjian antar bangsa kolonial, Bangsa Papua dikorbankan. Hak untuk merdeka dirampas, dengan invasi dan pendudukan ilegal hingga saat ini.

Korban-korban kekerasan selama pendudukan bangsa asing

Terlepas dari ulasan singkat diatas, pada kenyataannya bangsa Papua masih tetap memperjuangkan nasib bangsanya untuk merdeka. Walaupun hampir setengah abad, pendudukan indonesia atas Papua masih terjadi. yang mengakibatkan pelanggaran HAM demi pelanggaran warnai kehidupan bangsa Papua, tuntutan dan semangat itu tetap menyala dan berkobar untuk terus dan terus menuntut.

KNPB, NRFPB, WPNCL akan selalu berdiri tegak mendukung ULMWP demikian pula di basis rakyat akan tetap setia dibawah koordinasi dan instruksi yang ada. Rakyat Papua dinegeri Papua Barat tidak akan terjebak pada opini dan pernyataan-pernyatan sesat yang menjatuhkan ULMWP dan perjuangan bangsa Papua untuk merdeka. Rakyat Papua sudah paham.

Abaikan dan abaikan saja tentang mereka yang kontra dengan perjuangan kita, abaikan berita mereka, fokus kita hanyalah bagaiman bangsa Papua untuk merdeka!

Bangsa Papua Siap Bernegara dan Berpemerintahan Sendiri
Terlepas dari penjajahan bangsa asing.

Salam Juang.

Catatan: +Phaul Heger
————————–
————————

Himbauan untuk kawan seperjuangan agar tidak ikut membagikan, berkomentar dan juga berkunjung ke web/blog yang isinya menyesatkan dan menjatuhkan perjuangan Papua Merdeka.
Abaikan setiap updatetan status dari akun2 yang tidak jelas dalam menjatuhkan para pemimpin perjuangan, organisasi dll.
Jika kita ikut komentar atau berbagi maka kitapun ikut menyebarkan propaganda mereka.
Sekali lagi abaikan saja.
Silahkan berbagi dan berkomentar dari situs yg sudah kita ketahui, atau dari updatetan akun sesama anak bangsa Papua dan pendukung pembebasan Bangsa Papua.

Salam Juang

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s