PM PNG: Papua Barat dan Kita Adalah Satu Bangsa dan Satu Tanah Air, Kita adalah Melanesia


PM PNG: Papua Barat dan Kita Adalah Satu Bangsa dan Satu Tanah Air, Kita adalah Melanesia

0
Perdana Menteri PNG Pter O’Neill – Foto: Ist.

WENE-PAPUA – Dilaporkan Perdana Menteri Papua New Guinea Peter O’Neill memberi komentarnya di Radio FM100. Dia menyebutkan secara pribadi dia tidak ada masalah dengan kehadiran pemimpin ULMWP di pertemuan MSG akhir bulan ini. Mereka akan disambut. Ujarnya.

Dia mengatakan Pemerintah PNG telah mengekspresikan kepeduliannya pada West Papua secara langsung dengan Presiden Indonesia dalam hal mendukung The United Liberation Movement for Papua (ULMWP) menjadi anggota penuh di MSG.

Dia tidak menyebutkan apa-apa, dia sangat setuju dalam meresponinya. Dia hanya mengatakan “kita adalah satu bangsa dan satu tanah air, kami adalah orang Melanesia. Tetapi Pemimpin ULMWP dipersilahkan untuk menghadiri pertemuan. Seperti kehadiran Benny Wenda waktu lalu, tidak ada permintaan resmi yang dibuat kepada pemerintah dan ketika itu terjadi lagi. Hal itu Pemerintah akan merespon dengan nasehat. O’Neill menyatakan PNG harus sensitif terhadap kepentingan nasionalnya sendiri ketika berbicara tentang isu West Papua. (ney s)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s