Adakah Kontribusi Israel Untuk Papua?


Adakah Kontribusi Israel Untuk Papua?

Written By SWP-NEWS PAPUA on Kamis, 19 Mei 2016 | Kamis, Mei 19, 2016
Ini Kelompok Yang Mengagungkan Israel – di Papua

Ini tulisan jadul saya yang belum sempat muat di blog ini. Karena menurut saya basi untuk bicarakan pentingnya Israel untuk papua. Karena, tentu tulisan ini tidak ada pesan yang bagus bagi pembaca. Hal yang laku dibaca untuk saat ini, adalah perang antara Israel dan Hammas Palestina.

Tetapi, menurut saya penting. Saya berharap, tulisan ini bisa dibaca oleh mereka yang biasa mengagungkan Israel sebagai bangsa pilihan Tuhan. Yang nyatanya, bangsa pembantai. Bangsa, penjajah. Nyatanya, tindakan Israel seperti bangsa yang tak kenal Tuhan.
***Di tanah Papua ini, sebagian besar orang Papua mengagung-agungkan Israel. Entah dengan alasan apa, tidak jelas. Tidak hanya mengidolakan negara yang kejam dan negara yang hari ini menjajah orang Palestina itu, tetapi juga mengagungkannya seperti mengagungkan Tuhan. Hal itu, dilakukan oleh sebagian besar orang Papua. Selama kurang lebih empat tahun di Kota Jayapura, saya melihat dengan mata kepala sendiri.
Dimana, tidak sedikit orang yang mengagungkan Israel. Cara mereka yang saya lihat antara lain, pernah kampaye di seluruh kota Jayapura dengan mengibarkan bendera Israel. Kedua, dalam ibadah-ibadah ataupun kegiatan gerejani, selalu membawa nama Israel. Seakan-akan, Israel itu perwujudan Yang Ilahi.
Pribadi saya merasa geli lihat hal ini. Tidak sampai disitu. Saya jengkel. Serasa ingin berteriak sekerasa mungkin di tilinga orang-orang ini. Tentu bukan tanpa alasan. Alasan saya adalah hari ini, Israel adalah penjajah yang kejam. Israel adalah pembunuh yang kejam. Rakyat Palestina menuntut hak mereka dengan susah payah.
Bukan hanya karean menuntut hak meka untuk bebas, melainkan Israel yang melakukan kekejaman hari ini adalah karena ingin menguasai wilayah milik warga palestina. Sudah jahat, habis itu wataknya jahat untuk menguasai daerah milik orang lain. Gila bukan, Israel… Israel.
Jutaan rakyat Palestina harus menjadi tumbal bangsa Israel. Setiap harus harus berhadapan dengan tentara-tentara Israel yang kejam. Tidak sedikit perempuan yang memenuhi penjara-penjara Israel. Tidak sedikit laki-laki bangsa Palestina yang, juga menjadi penghuni setia dan penghuni abadi di balik terali-terasi besi milik Israel. Paling menyedihkan lagi, anak-anak Palestina juga ikutan jadi korban keganasan Israel yang “GILA” dan haus darah in.
Sampai dengan hari ini, rakyat Palestina hidup dalam ketakutan yang luar biasa. Hidup ditembani suara tembakan-tembakan senjata. Hidup ditengah deru-deruan dan gema suara bom dan roket-roket milik tentara Israel maupun Hammas. Bukankah setiap orang berhak memperoleh tempat huni yang layak di muka bumi ini?
Untuk situasi selama satu abad terakhir antara Indonesia dengan Papua. Dimana Indonesia datang merampas, merebut, menduduki dan mengusai tanah papau serta seluruh isinya. Adakah kebebasan yang didapat selama orang Papua setelah Indonesia datang? Adakah kesejahteraan yang didapat orang Papua dari Indonesia? Yang ada adalah jutaan nyawa orang Papua hilang begitu saja ditangan tentara Indonesia. Baik yang ditembak secara langsung, maupun dilakukan dengan cara-cara halus. Contoh kongkrit adalah pembunuhan yang dilakukan oleh pelakuknya tak dikenal. Atau dilakukan dengan racun melalui makanan dan minuman. Hal ini membuat tidak sedikit nyawa orang Papua hilang. Dan ini bukan lagi rahasia. Adakah kita menyadari hal ini?
Posisi Israel sama dengan Indonesia. Dimana, Israel adalah negara yang menjajah bangsa Palestina yang hari ini hidup dalam ketakutan. Indonesia pun sama. Hari ini sedang menjajah orang Papua. Situasi yang diciptakan oleh Indonesia lebih baik jika dibandingkan dengan situasi yang diciptakan oleh Israel bagi rakyat Palestina. Lalu apa yang dibanggakan dan diagungkan dari Israel?
Pertanyaanya, seberapa besar kontribusi Israel untuk Papua? Apakah sebagian orang Papua yang mengagungkan orang israle ini adalah orang Israel yang terdampar di Papua? Apa hubungan Israel dengan Papua? Apakah Israel selau berusaha untuk menyuarakan aspirasi dan tangisan orang Papua di kancah internasional?
Kalau hanya semata-mata soal TUHAN? Apakah Tuhan itu hanya milik orang Israel? Pada kenyataanya, Tuhan tidakn pernah mengatakan dirinya sebagai bangsa Israel, bangsa ibrani atau Yahudi. Bahkan tidak pernaha mengatakan Tuhan itu ornag Papua?
Tuhan itu Bapa segala bangsa di seluruh muka bumi ini. Lantas yang diagungkan sebagian orang papua itu apanya Israel, apakah jiwa pembunuhnya yang diagungkan atau apa? Ini drama  yang lucu.
Mungkin, bagi sebagain orang yang mengagungkan Israel berfikir Tuhan ada di tanah Israel. Pada hal tidak. Ya… meskipun cerita tentang Yesus tercipat dari tanah Israel. Lalu bagaimana dengan Mesir yang juga diceritakan sebagai tempat dimulainya cerita baru, kehidupan baru seperti yang diceriatakan dalam buku Alkitab umat nasrani?
Terakhir, Israel adalah Negara yang kejam. Pembunuh. Dan penjajah. Sama halnya dengan Indonesia. Juga sama halnya dengan Belanda yang dulu menjajah Indonesia selama 350 tahun.Semoga rekan-rekan yang mengagungkan Israel ini membaca tulisan pendek ini, lalu merefleksiannya.
Sekali lagi, tulisan ini adalah tulisan jadul yang saya posting. So, maaf jika tidak menuliskan soal akibat serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap palestina. Menurut saya, kita semua sudah tahu akan hal itu.
Pada kesempatan ini, saya turut menghaturkan rasa hormat untuk warga palestina dan para pemimpin Hammas, yang samapi dengan detik ini masih konsisten dan menentang Israel dari tanah Palestina.
Saya juga beri hormat untuk para generasi penerus bangsa Palestine yang sudah meninggal karena kena serangan-serangan mematikan Israel. Hormat saya untuk generasi Palestina yang hari ini selamat dna menyaksikan dan merekam seluruh kekejaman Israel terhadap warga Palestina. Hormat. Hormat.
Sama halnya, saya beri hormat untuk paitua-paitua yang hari ini sedang bergerilya dan bertahan dengan konsisten hanya karena menuntut haknya, untuk hidup sebagai orang merdeka di atas tanah papua yang indah dan kaya ini. Juga hormat saya untuk seluruh rekan-rekan pemuda papua yang tak pernah jenuh untuk tetap berdiri dan melawan penjajah. Meskipun badai, penjara, terror, intimidasi dan penangkapan tanpa alasan terus terjadi. Hormat untuk konsisten yang telah dibuktikan pada negeri yang indah dan kaya raya ini.

#Arnold Belau
 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s